Produk UMKM

Desa Tambakbulusan tidak hanya memiliki wisata yang indah dan memesona, ia juga memiliki Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dengan produk yang bervariasi. Pemilik UMKM di Tambakbulusan cukup banyak jumlahnya tetapi terdapat lima pemilik UMKM yang telah memasarkan produknya hingga ke luar kota.

Bu Isrofah merupakan salah satu dari lima UMKM tersebut. Produk yang dihasilkan oleh UMKM Bu Isrofah adalah hasil olahan seafood dan mangrove. Produk itu adalah ingkung bandeng cabut duri, dodol mangrove, bandeng bakar bumbu sate (cabut duri), otak-otak bandeng dan kepiting jantan istemewa. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut terkait dengan produk tersebut bisa menghubungi Bu Isrofah melalui nomor 08520061234.

Pemilik UMKM selanjutnya adalah Pak Agus Tarmoji, produk yang dihasilkan adalah ikan crispy dan peyek udang. Jika ingin membelinya bisa menghubungi Pak Agus Tarmoji melalui nomor 081390152339.

Bu Suwarti adalah salah satu pemilik UMKM yang memiliki produk bervariasi mulai dari olahan bandeng hingga tahu. Produk yang dihasilkan adalah sambal rebon, tahu walik, udang tepung, kepiting madu, cumi sambal, otak-otak bandeng, ikan crispy, bandeng padet dan kepiting mix. Jika ingin mencicipi produk tersebut bisa menghubungi Bu Suwarti melalui nomor 0852011832502.

Bu Kunciyah adalah pemilik UMKM yang menjual produk berupa olahan udang, bandeng dan kepiting. Olahan tersebut berupa Kepiting madu, udang madu, bandeng presto dan peyek udang. Apabila ingin merasakan hasil olahan tersebut bisa langsung menghubungi Bu Kunciyah melalui nomor 08226744082.

Apabila ingin menikmati kuliner yang berbahan dasar seafood bisa langusung menghubungi warung istambul kuliner  melalui nomor 082300112928. Kuliner yang ditawarkan adalah bandeng otak-otak, sop kepiting, bandeng presto, kepiting bumbu saus tiram, ikan bakar, udang goreng tepung, bandeng cabut duri dan kerang kombinasi (sriping, dara dan batik).

Walaupun produk tersebut sudah dipasarkan hinga ke luar kota, sayangnya hingga saat ini belum ada tempat khusus untuk memasarkan produk-produk tersebut, apabila tertarik untuk membeli bisa langsung menghubungi nomor handphone yang tertera.

Yuk angkat ekonomi dengan dengan memebeli produk hasil UMKM.