Pantai Glagah Wangi: Wisata Memesona dan Tidak Terlupakan

Pantai Glagah Wangi yang terletak di Dusun Bongsari, Desa Tambakbulusan, Kabupaten Demak, Provinsi Jawa Tengah memang memiliki kesan yang berbeda dengan pantai lainnya. Tidak hanya sekedar berwisata dan bersenang-senang tetapi wisatawan juga sekaligus belajar tentang mangrove melalui fasilitas yang diberikan. Menikmati rimbunya hutan mangrove di sepanjang jalur air menggunakan ojek perahu akan memberikan sensasi tak terlupakan untuk wisatawan, berjalan di jalur tracking sembari melihat informasi yang ada akan memberikan pengetahuan tentang mangrove kapada wisatawan.

Melalui wawancara yang dilakukan kepada wisatawan pada tanggal 7 dan 8 Agustus 2020, mereka mengaku sangat terkesan dengan pesona Pantai Glagah Wangi. Muhammad Wasiul Hakim, salah satu wisatawan di Pantai Glagah Wangi mengatakan ia terkejut dengan keindahan Pantai Glagah Wangi, terlebih lagi ketika sunset. Wisatawan lain yaitu Ahmad Romadhon mengaku bangga dengan adanya wisata Pantai Glagah Wangi, ini merupakan sisi lain dari Demak yang selama ini terkenal dengan wisata religinya.

“Saya senang dengan pemandangan yang disuguhkan dan fasilitas yang diberikan. Momen yang saya sukai ketika berkunjung adalah menaiki ojek perahu menuju pantai dan melewati hutan mangrove yang tumbuh sebelum masuk pantai. Ojek perahu yang memberikan tatangan tersendiri dan hutan mangrove yang dapat dijadikan sebagai tempat foto yang unik.” Ungkap Kharisma Yogi Alfinasi salah satu wisatawan yang berkunjung di Pantai Glagah Wangi.

Berwisata ke Pantai Glagah Wangi memang memberikan kesan yang tidak terlupakan untuk setiap pengujung. Melalui keunikan dan keindahan yang ditawarkannya, pada tahun 2020, Pantai Glagah Wangi masuk sebagai salah satu nominasi di Anugerah Pesona Indonesia (API) dengan kategori desatinasi wisata baru terpopuler. Mari berikan dukungan kamu agar Pantai Glagah Wangi menjadi penerima anugerah di API 2020 dengan cara sebagai berikut.

1. Melalui SMS

Ketika API 17F (spasi) kirim ke 99386

2. Melalui Instagram

Follow akun @APIaward

Cari Image/gambar Pantai Glgah Wangi

klik Like/Love

3. Melalui Youtube

Subscribe channel @APIaward

Cari Video Nominasi sesuai Kategori dan Nominasi

4. Melalui Web dan Applikasi

(Pemberitahuan berikutnya)

Panstikan kamu memberikan dukunganmu dan jangan sampai terlewatkan!