7 Wahana yang Wajib Kamu Coba Saat ke Istambul!

Kita tahu bahwa Pantai Glagah Wangi atau yang biasa disebut sebagai Pantai Istambul memiliki ciri khas ekosistem mangrove yang apik serta panorama sunset yang sangat indah dan tentu saja akan dicari oleh penikmat senja. Namun tahukah kamu, selain itu ada wahana-wahana seru yang wajib kamu coba saat berkunjung ke Istambul? Yuk simak ulasan wahana berikut ini!

1. Ojek perahu

Kamu akan menikmati wahana ini secara otomatis karena sudah terintegerasi dengan tiket masuk ke Pantai Istambul. Perahu di Istambul mempunyai kapasitas delapan orang yang artinya sangat cukup membawa keluarga besarmu untuk sama-sama menikmati wahana ini!

Dengan ojek perahu ini, kamu akan diajak untuk menikmati keindahan pohon mangrove di sisi kanan-kiri sungai, juga sekaligus merasakan gemercikan air sungai dan juga angin pantai yang khas. Bagi kamu yang takut naik perahu karena tidak bisa berenang, tenang saja. Dari pihak pengelola tentu saja menyediakan perlengkapan keselamatan untuk pengunjung.

2. Tracking mangrove

Melalui Tracking Mangrove, selain dapat menikmatit ekosistem mangrove dari dalam habitat dan sangat kental dengan kealamiannya, pengunjung juga bisa belajar langsung dengan membaca informasi jenis-jenis mangrove yang tentu saja sangat informative. Adanya informasi tersebut, selain juga mengenalkan jenis-jenis mangrove yang ada disana, diharapkan pengunjung juga senantiasa sadar bahwa adanya mangrove ini bagi negara tercinta Indonesia adalah suatu hal yang sangat istimewa yang diberikan oleh Tuhan pencipta alam semesta.

3. Area main anak

Tidak hanya memberikan panaroma yang memesona tetapi Pantai Istambul juga memiliki area bermain untuk anak-anak yang dapat dinikmati ketika sikecil sedang ingin bermain. Area bermain tersebut adalah sebagai berikut.

a. Perahu Bebek

Tidak seperti di pantai selatan jawa yang mempunyai gelombang ombak yang cenderung tinggi, pantai utara jawa justru sebaliknya. Ombak yang kecil dan cenderung tenang, serta permukaan laut yang juga cenderung dangkal, membuat pantai utara jawa ramah untuk tempat bermain anak. Tak terkecuali di Pantai Istambul. Di Pantai Istambul, kita dapat menemukan wahana perahu bebek.

Perahu bebek sendiri merupakan wahana yang ramah dan mudah dinikmati semua orang. Tenaga penggerak yang berasal dari pegas yang dikayuh, membuat gerakan dari perahu bebek tersebut tidak terlalu cepat dan mudah di kontrol. Selain dinikmati untuk keadaan santai, kayuhan untuk menggerakkan perahupun bisa menjadi bagian dari olahraga yang menyehatkan badan. Selamat mencoba!

b. Mandi bola di Pantai

Sudah biasa bukan jika menikmati permainan mandi bola? Nah di Pantai Istambul, kamu bisa menemukan sesuatu yang berbeda dimana mandi bola tersebut dilakukan di atas pantai. Seru sekali bukan?

4. ATV

Wahana ini termasuk baru bagi wisata Pantai Tambakbulusan. Pasir pantai menjadikan gerak dari ATV ini semakin seru. oiya, ATV ini juga bisa digunakan untuk melatih konsentrasi dan juga yang sudah pasti sangat menantang. Jadi jangan sampai dilewatkan ya! Eits tapi ingat, wahana tersebut khusus bagi pengunjung yang sudah bisa saja. Jadi jangan lupa perhatikan aturan tersebt demi kebaikan bersama.

5. Spot selfi

Pantai Glagah Wangi memiliki sunset yang sangat memesona, semburat merah keorenan yang mengiringi tenggelamnya sang surya dipantulkan oleh air Pantai siap membuatmu terkagum-kagum. Tidak hanya itu, pemandangan ini sangat cocok untuk sijadikan spot selfi dan sangat sayang apabila dilewatkan begitu saja. Salah satu tempat yang dapat digunakan untuk mengambil foto ketika sunset adalah jalur tracking menuju tengah pantai. Selain selfi ketika sunset, pengelola juga menyediakan spot selfi yang lain dan sangat digemari terutama para kalangan muda mudi. Jadi menunggu apa lagi? Kapan Ke Istambul?

6. Zona berkemah

Bagi kamu yang kurang cukup menikmati keindahan Istambul dalam satu hari saja, tenang, pihak pengelola telah menyediakan tempat istimewa untuk kamu. Adanya zona berkemah ini bisa digunakan bagi komunitas-komunitas untuk menikmati pantai istambul lebih lama. Nah, seru sekali bukan? Eits tapi ingat ya, tetap jaga kebersihan lingkungan di manapun kita berada. Jaga selalu bumi kita dan salam lestari!

Selamat menikmati Pantai Istambul!

Tahun ini, Pantai Glagah Wangi Istambul masuk sebagai salah satu nominasi di Anugerah Pesona Indonesia (API) yang kelima untuk kategori destinasi baru terpopuler. Ayo dukung Pantai Glagah Wangi agar menjadi penerima anugerah di API 2020 dengan cara sebagai berikut.

1. Melalui SMS

Ketika API (spasi) 17F Kirim ke 99386

2. Melalui Instagram

Follow akun @APIaward

Cari Image/gambar Pantai Glgah Wangi

klik Like/Love

3. Melalui Youtube

Subscribe channel @APIaward

Cari Video Nominasi sesuai Kategori dan Nominasi

4. Melalui Web dan Applikasi

(Pemberitahuan berikutnya)

Pastikan kamu memeberikan dukunganmu dan jangan sampai terlewatkan!