Daya Tarik

Alam

Desa Tambakbulusan terkenal dengan destinasi wisata alam Pantai Glagah Wangi Istambul.Selain itu keindahan ekosistem mangrove seluas kurang lebih 200 Ha dan keragaman species mangrove dapat dinikmati melalui perjalanan menggunakan perahu menuju pantai semakin menambah daya tarik wisatawan untuk berkunjung. Track mangrove sepanjang 300 m yang dibangun oleh pengelola wisata untuk menuju Pantai Glagah Wangi menjadi daya tarik tersendiri bagi  wisatawan. Keindahan sunset yang dapat di jumpai di Pantai Glagah Wangi menjadi daya tarik yang banyak di cari oleh para wisatawan.

 

Budaya

Kehidupan sosial budaya masyarakat Tambakbulusan yang masih lestari hingga saat ini dan berpotensi menjadi objek wisata antara lain tradisi syawalan, karnaval agustusan (termasuk karnaval perahu) dan kesenian berupa rebana dan zippin,

 

Wisata Air

Wisata Pantai Glagah Wangi selain wisata air berupa prahunan susur sungai juga terdapat wisata air berupa permainan anak-anak seperti bebek ontel, mandi bola air dan aneka pelampung.

 

Wisata Edukasi

Pantai Glagah Wangi Istambul menyajikan wisata edukasi alam berupa edukasi tentang mangrove. Desa Tambakbulusan memiliki luas penggunaan lahan sebagai ekosistem mangrove seluas kurang lebih 200 Ha. Jenis mangrove di Desa Tambakbulusan yang sudah berhasil diidentifikasi yaitu mangrove sejati sebanyak 17 species dan mangrove asosiasi sebanyak 14 species. Potensi keragaman mangrove tersebut menjadi potensi wisata yang dapat dikembangkan untuk meningkatkan daya tarik wisatawan melalui wisata berbasis ecoedutourism. Sepanjang jembatan track mangrove, pengunjung akan menjumpai banyak pohon mangrove yang telah dipasangi nama ilmiahnya. Selain itu Pantai Glagah Wangi dapat dijadikan alternatif untuk pelaksanaan outbond berupa tempat pembelajaran di alam terbuka yang dipadu dengan bermain.