Sambut Hari Kemerdekaaan, Desa Tambakbulusan Gelar Karnaval Perahu

Pada tanggal 4 Agustus 2020 silam, Desa Tambakbulusan menggelar karnaval perahu dalam rangka menyambut hari jadi Indonesia yang ketujuh puluh lima. karnaval ini diinisiasi oleh ketua paguyuban ojek perahu yang disambut antusias oleh anggotanya. Kurang lebih sebanyak seratus perahu turut meramaikan karnaval yang dilaksanakan dengan penuh semangat kemerdekaan ini.

Karnaval ini merupakan salah satu wujud kekompakan dan kesolidan para penambang ojek perahu dalam mendukung perkembangan Pantai Glagah Wangi sekaligus bukti cinta kepada tanah air. Kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh penambang ojek perahu saja, namun maskot Tambakbulusan yaitu Si Tam-tam dan Si Bul-bul juga turut mengikuti karnval yang digelar dengan rute Dermaga Keberangkatan menuju Jembatan Bongsari dan berakhir di Pantai Glagah Wangi.

Diawal acara tampak para penambang ojek perahu bersama dengan maskot Tambakbulusan bebaris rapi menuju perahu yang terparkir di Dermaga untuk kemudian melangsungkan karnaval, sepanjangan karnaval berlangsung, bendera merah putih tidak henti-hentinya berkibar bersama dengan perahu yang berlayar mengikuti rute yang telah ditentukan. Foto bersama antara maskot Tambakbulusan dengan para penambang ojek perahu menjadi penanda berakhirnya karnaval yang digelar sejak siang hingga sore hari.

Dengan digelarnya karnval perahu ini diharapkan mampu menumbuhkan cinta kepada tanah air dan kekompakan serta semangat gotong royong antar pelaku usaha Wisata Istana Tambakbulusan (Istambul).

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan