Kompas Wawancarai BUMDes Istambul Karya

Pada tanggal 17 Juli 2020, Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) selaku pengelola Wisata Istambul yang berlokasi di Desa Tambakbulusan, berkesempatan diwawancarai oleh wartawan kompas. Wawacara ini dilangsungkan dalam rangka mengenalkan Pantai Glagah Wangi yang masuk sebagai salah satu nominasi di Anugerah Pesona Indonesi(API) yang kelima untuk kategori destinasi wisata baru.

Zamroni, selaku Humas BUMDes Istambul Karya menjelaskan perihal seluk beluk Pantai Glagah Wangi, mulai dari keunggulan Pantai Glagah Wangi hingga usaha yang dilakukan dalam rangka memenangkan API.

Ketika diwawancarai oleh kompas, Ahmad mengaku bahagia dan bangga karena ini merupakan pertanda bahwa Pantai Glagah Wangi sudah dikenal luas oleh masyarakat, kedepannya juga harus lebih semangat lagi karena akan banyak program yang harus dituntaskan.

Melalui wawancara ini, BUMDes berharap Pantai Glagah Wangi semakin dikenal dan menjadi prioritas wisatawan serta merepresentasikan destinasi wisata pantai, tidak hanya di kancah nasional tetapi juga di kancah internasional. Kami juga berharap, Pantai Glgah Wangi mampu menjadi penggerak sosial dan perekonomian masyarakat serta membuka lapangan pekerjaan yang lebih banyak. Tidak hanya itu, BUMDes ingin Pantai Glgagah Wangi menjadi referensi wisata edukasi mangrove melalui pelestarian jenis mangrove yang ada, harapannya Pantai Glgah Wangi di masa depan menjadi laboratorium hidup mangrove yang terlengkap di Indonesia.

“Berkembangnya wisata ini juga harus diikuti dengan perkembangan ekonomi seluruh masyarakat Tambakbulusan” Terang Ahmad.

Mari dukung Pantai Glagah Wangi menjadi penerima anugerah destinasi wisata beru di API 2020 mulai tanggal 1 Agustus 2020 dengan cara sebagai berikut.

  1. Melalui SMS

Ketik : API (spasi) Kode Kategori dan Nominasi

Kirim : SMS ke 99386

  1. Melalui Instagram

Follow akun @APIaward

Cari Image/gambar sesuai Kategori dan Nominasi

klik Like/Love

  1. Melalui Youtube

Subscribe channel @APIaward

Cari Video Nominasi sesuai Kategori dan Nominasi

  1. Melalui Web dan Applikasi

(Pemberitahuan berikutnya)

Pastikan kamu memeberikan dukunganmu dan jangan sampai terlewatkan.

 

Hasil Wawancara dapat dibaca di link berikut.

https://travel.kompas.com/read/2020/07/22/114000527/wisata-ke-pantai-glagah-wangi-istambul-naik-perahu-hingga-lihat-sunset?page=all

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan