Sepaket Buku untuk Taman Baca Darussalam

Pada 18 Juli 2019, Taman Baca Darussalam mendapatkan satu paket buku seri Muhammad Teladanku dari hasil wakaf yang disalurkan oleh Tim KKN-PPM UGM 2019. Penyerahan buku secara simbolis dilakukan oleh Agung Setiyono, mahasiswa Fisika UGM angkatan 2016.  Buku diserahkan saat kegiatan belajar bersama dilaksanakan.

Taman Baca Darussalam adalah sebuah perpustakaan kecil yang terletak di garasi rumah Ibu Maryam Maria Ulfah di Dusun Tambakgembolo, Desa Tambakbulusan. Beliau adalah orang yang mengelola perpustakaan tersebut. Tamanbaca sering dipakai oleh anak-anak TK hingga SMP dari berbagai latar belakang untuk belajar bersama di malam hari. Buku yang tersedia juga dibebaskan untuk dipinjam oleh anak-anak di Desa Tambakbulusan dengan syarat mereka harus bertanggungjawab terhadap keutuhan buku.

“Terimakasih Anak-anak KKN UGM sudah peduli dengan karakter anak2 tambakbulusan yang memang harus benar-benar dididik sesuai dengan contoh Rasulullah.”, ujarnya. Beliau juga mengatakan bahwa tidak mudah untuk menanamkan karakter pada anak-anak yang sekarang sudah  sangat terpengaruh oleh tontonan di televisi yang sering disisipi oleh hal yang tidak sesuai dengan anak-anak. Ibu Maryam kemudian memberikan wejangan kepada anak-anak supaya merawat buku-buku yang sudah diberikan oleh para donatur.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan